Pages

Kamis, 11 April 2013

Kata-Kata Bijak Mario Teguh Terbaru 2013

Kata Bijak Mario Teguh Tahun 2013 - infolabel.blogspot.com
INFO NEWS - Tahun 2010 kembali meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia, MURI, sebagai Motivator dengan Facebook Fans terbesar di Indonesia.

Di tahun 2010, Beliau terpilih sebagai satu dari 8 Tokoh Perubahan 2009 versi Republika surat kabar yang terbit di Jakarta.


Sebelumnya Beliau membawakan acara bertajuk Business Art di O'Channel. Kemudian namanya semakin dikenal luas oleh masyarakat ketika ia membawakan acara Mario Teguh Golden Ways di Metro TV. Pada saat ini
Mario Teguh dikenal sebagai salah satu motivator termahal di Indonesia.

Pada tahun 2003 mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia, MURI, sebagai penyelenggara seminar berhadiah mobil pertama di Indonesia. Dan pada tahun 2010 kembali meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia sebagai motivator dengan halaman penggemar Facebook terbesar di Indonesia.


Buku-buku Mario Teguh:

- Becoming a Star (2006)
- One Million Second Chances (2006)
- Life Changer (2009)
- Leadership Golden Ways (2009)

Berikut adalah Kata Bijak Mario Teguh
:
Dalam hal ini Mario Teguh juga menekankan bahwa gaya hidup di kota-kota besar akan mempersempit diri seseorang untuk menjadi pribadi yang damai dan jatuh cinta karena kedamaian. Namun bila seseorang sulit menemukan orang untuk dia cintai, maka hal yang harus dia lakukan adalah memperbaiki diri sendiri dalam hidupnya supaya lebih mudah didatangi oleh cinta.

Kata bijak Mario Teguh yang paling penting pada topik ini adalah pada ungkapannya tentang kewenangan nasib yang telah diserahkan oleh Tuhan kepada manusia. Dengan hal itu, maka setiap orang seharusnya mampu mengambil yang terbaik dari kewenangan tersebut.
Mario Teguh berkata bahwa ada suatu ketetapan, "wanita baik-baik untuk pria yang baik-baik, wanita yang keji untuk pria yang keji", sementara bila ada yang berkata "Saya wanita baik-baik, kenapa berpasangan dengan lelaki yang keji?", maka jawabannya adalah sebagai berikut:

Pertama: dia harus melakukan introspeksi, bahwa dia harus memperbaiki diri. Keluhan seseorang mengenai pasangan, mungkin lebih baik dihentikan. Kalau seseorang merasa pasangannya tidak menghormatinya, maka jadikanlah diri menjadi orang yang pantas dihormati. Dengan hal ini, maka dalam hal ini ada sebuah hukum, yaitu "Wanita terhormat akan dipasangkan dengan Pria terhormat".
Kedua: Kata keji bisa berarti orang baik, tetapi membiasakan dirinya disiksa, itu telah berlaku keji terhadap diri sendiri. Karena wanita yang terbaik dan yang paling pantas untuk dimiliki, tidak bisa dimiliki, karena wanita itu sangat mandiri, kuat, tegas, dan tidak akan mungkin seorang laki-laki berani sembarangan memperlakukannya.

Maka jadilah sebagai orang-orang yang memilih untuk menjadi yang berwenang dalam kehidupannya. Memilih dengan baik, lalu memutuskan dengan baik, maka akan dipantaskan pergaulan yang baik dalam perkenalan, dalam hubungan dan bahkan dalam pernikahan yang baik.
Kesabaran tidak ada batasnya. Yang terbatas adalah kesabaranmu. Maka mintalah bantuan dari Tuhan Yang Maha Sabar.

Tidak ada yang mengatakan bahwa hidup ini akan mudah, tapi kita bisa menjadi lebih mampu dan memudahkannya.
Padahal, satu ‘Aamiin’ saja bisa cukup untuk membebaskan kita dari masalah dan kesulitan, dan memampukan kita hidup damai dalam cinta dan kesejahteraan.

Semoga rezeki kita baru besaran dan kelancarannya di tahun yang baru ini, dan kita dibebaskan dari kesulitan yang tidak perlu, agar kita bisa tumbuh bergembira dalam kehidupan yang damai dan penuh syukur.
Semoga tahun yang baru ini menjadi tahun pernikahan bagi banyak di antara Anda yang masih sendiri.

Semoga studi adik-adik lancar dan lulus dengan baik dan membanggakan orang tua, dan segera memasuki dunia karir yang cemerlang.
Jika ada doa khusus yang Anda butuhkan untuk keadaan Anda dan keluarga saat ini, mohon Anda sertakan di sini – agar kami semua bisa turut mengaminkannya.

Mohon jangan lupa untuk ikut bilang ‘Aamiin’ agar nama indah Anda ada di dalam daftar penerima berkah jawaban dari doa bersama kita di pagi yang indah ini.
Tuhan Yang Maha Damai, telah lama aku berharap bagi kehidupan yang damai dan lapang, dan aku berharap hal itu terjadi esok.

Tuhan Yang Maha Sejahtera, telah bermalam-malam aku merindukan keceriaan dalam hubunganku dengan keluarga dan sesama, dan kuharap hal itu terjadi esok.
Tuhan Yang Maha Kaya, telah bertahun-tahun aku bekerja untuk pantas menerima rezeki yang besar dan harum dengan keberkahan dariMu, dan aku berharap hal itu terjadi esok.

Dan untuk Anda yang berharap untuk segera disandingkan dalam pernikahan yang damai, rukun, dan berezeki baik, semoga hal itu terjadi segera.
Bagi adik-adik yang merindukan nilai-nilai yang bagus dan kelulusan yang cemerlang, semoga Tuhan menguatkan Anda di atas rasa malas dan memudahkan pikiran Anda menguasai setiap mata pelajaran Anda di tahun pelajaran baru yang akan datang.

Semoga adik-adik selalu dalam penjagaan Tuhan, agar kalian menjadi anak-anak yang sukses besar di masa depan, yang membanggakan kedua orang tua.
Jangan lupa untuk menyertakan ‘Aamiin’ dari Anda ya? agar nama indah Anda ada dalam daftar penerima berkah dari jawaban doa bersama kita malam ini.

Jika ada doa khusus yang ingin Anda sertakan bersama doa kita di malam yang damai ini, sertakanlah – agar kami semua bisa turut mengaminkannya.
Semoga semua keindahan itu segera terjadi bagi Anda, dan bagi setiap jiwa yang membaca doa ini.

Semoga bagi Anda – wanita yang masih sendiri, ada laki-laki baik yang kreatif dan pekerja keras yang berkata kepada Anda:
Yuk, kita buat keluarga kecil yang cantik dan apik, yang semuanya bermula dari aku mencintaimu dan engkau mencintaiku, dalam pengabdian dan kesetiaan kepada satu sama lain.

Orang-orang besar, hanya menyampaikan pendapat jika diminta, dan itu pun setelah mendengarkan orang lain dengan seksama.
Orang muda yang masih perlu banyak belajar, sering mengajukan pendapat kepada orang yang tidak ingin mendengarkannya, di saat seharusnya dia diam.

Itu yang menjadikannya kikuk, kaku, malu-malu, salah tingkah, takut salah, tidak PD dan minder.
Itu juga yang menjadikannya sensitif, mudah tersinggung, tidak sabaran, gelisah, pemarah, kasar terhadap orang lain, dan sering memarahi dirinya sendiri.

Hmm … seni dari proses mendewasa untuk mencapai kedamaian, adalah justru proses yang menggalaukan.
Kegalauan adalah jarak antara masa muda yang labil dan masa dewasa yang mapan.

Seperti kakakmu ini, yang dulu super minder dan Andi Lau (antara dilema dan galau), engkau akan sampai.
Tersenyumlah engkau sepanjang deritamu, dan engkau akan sampai pada bahagiamu.

Seorang maharaja pun anak dari seorang ibu, dan dia pun tidak akan mampu mencapai kemuliaan yang tertinggi sebagai pemimpin tanpa peran dari seorang istri yang anggun dan menghebatkannya.
Jangan berusaha melupakan, karena engkau akan pasti gagal. Belajarlah untuk tidak merasa sakit lagi.

Terkadang Tuhan menemukan kita dengan orang yang salah, sebelum Dia menemukan kita dengan orang yang tepat.
Dan untuk Anda yang berharap untuk segera disandingkan dalam pernikahan yang damai, rukun, dan berezeki baik, semoga hal itu terjadi segera.

Bagi adik-adik yang merindukan nilai-nilai yang bagus dan kelulusan yang cemerlang, semoga Tuhan menguatkan Anda di atas rasa malas dan memudahkan pikiran Anda menguasai setiap mata pelajaran Anda.
Semoga adik-adik selalu dalam penjagaan Tuhan, agar kalian menjadi anak-anak yang sukses besar di masa depan, yang membanggakan kedua orang tua.

Putus cinta sekarang memang pedih, tapi lebih baik daripada memaksakan hubungan yang nanti juga akan bermasalah.
Anak muda memang akan mengalami beberapa kali patah hati sebelum sampai pada pilihan terbaiknya.

Kesabaranmu adalah penyambung sakit hatimu hari ini dengan cintamu yang indah nanti.
Jangan lakukan yang bisa dilakukan oleh orang lain. Mungkin di awal karir mu, boleh. Tapi pada akhirnya Anda harus melakukan yang sulit dilakukan oleh orang lain, atau kalau mau lebih hebat lagi – belajar dan bekerjalah untuk menjadi ahli di bidang yang tidak mungkin bisa dilakukan oleh orang lain.

Nah, setelah bisa membayangkan dirimu sendiri seperti itu di masa depan, apakah engkau akan membiarkan dirimu bergalau-ria ditolak oleh gadis kecil yang belum tahu kebesaran masa depanmu?
Nikahilah wanita sederhana yang membuatmu membenci dirimu sendiri karena meninggalkannya di rumah, bekerja keras untuk membahagiakannya, dan pulang dengan kerinduan untuk dimanjakannya dalam penerimaan yang ikhlas mengenai apa pun dirimu.

Kita saja yang belum mengerti mengapa rezeki dan kehidupan belum menjadi seperti yang kita harapkan. Tapi maksud Tuhan selalu baik. Dia Yang Maha Penyayang.
Tuhan, bantulah kami mengerti jika rezeki kami harus Kau tunda, dan mudahkanlah bagi kami untuk mensyukuri kebaikan yang sudah ada pada kami, dan sabarkanlah kami untuk menanti dengan anggun sampai saat kehidupan kami Kau perbaiki dengan seindah-indahnya rezeki.

Tubuh dan kesehatanmu, sudah diberikan kepadamu. Tapi, apakah engkau merawatnya atau merusaknya dengan kebiasaan buruk adalah keputusanmu.
Oh, jadi bisa saja kekasih yang aku nikahi itu aslinya adalah jodoh, tapi batal karena aku merusaknya dengan kekasaran dan ketidak-setiaan?

Betul. Seperti juga, orang biasa yang tak kau duga sama sekali akan menjadi jodoh pemulia seluruh kehidupanmu itu – bisa menjadi persis seperti itu, yaitu jodoh yang memuliakanmu – jika engkau memuliakannya dalam kelembutan dan kesetiaan.
Jadi kalau aku rajin belajar, rajin bekerja, menjaga kesehatan dan kebersihan, meramahkan sikap, menghormati orang tua, menyayangi saudara dan sahabat, jujur, dan selalu mensyukuri nikmat Tuhan – aku akan disandingkan dengan pribadi yang sesuai kebaikannya?

Segala sesuatu tergantung kepada niat, maka orang yang hatinya cantik – niatnya akan baik, dan dengan demikian hasil dari upayanya akan juga baik.
Yang berangkatnya dari hati, akan sampai di hati. Maka orang yang hatinya cantik, akan mudah sampai niat baiknya kepada orang lain yang hatinya juga baik.

Wanita yang baik untuk laki-laki yang baik, dan sebaliknya. Maka kebaikanlah yang menjadi penentu kebaikan belahan jiwa. Dan seseorang disebut ‘baik’ bukan karena keindahan tampilan luarnya, tapi oleh keindahan hatinya.
Maka, upayakanlah keindahan tampilan dirimu secara fisik, tapi utamakanlah pengindahan hatimu.

Kecantikan luar dari fisikmu belum tentu berpengaruh kepada kecantikan hatimu, tapi kecantikan hatimu pasti berpengaruh kepada keindahan daya tarik pribadimu secara keseluruhan.
Saat masih SMP, SMA dan di tahun-tahun awal masa kuliah - saya adalah murid yang campuran antara rajin dan malas. Rajin jika saya suka gurunya atau pelajarannya, dan malas kalau saya tidak suka pelajaran – dan terutama gurunya.

Tapi saya selamat melalui peperangan abadi anak muda - antara keinginannya untuk sukses semuda mungkin dengan rasa malas untuk belajar dan suka melakukan yang tidak berguna.
Jika rezeki yang kau khawatirkan, maka perbaikan rezekimu bisa tiba-tiba merekah mulai hari ini, dan mengalir setia kepadamu sampai engkau mewariskannya kepada keturunanmu yang salih dan mendoakanmu.

Maka rajinkanlah dirimu dalam pekerjaan yang kau tekuni dengan jujur, dan kembangkanlah pikiranmu untuk mampu membayar dirimu sendiri dan karyawanmu - dalam bisnismu sendiri – walau awalnya kecil.
Jika yang kau khawatirkan adalah kesehatan, maka perbaikan kesehatan tersedia bagimu mulai hari ini, sampai jauh ke masa depan yang panjang.

Maka dahulukanlah kebiasaan dan cara hidup yang memantaskanmu untuk dianugerahi tubuh dan jiwa yang sehat. Janganlah mengatakan bahwa mati dan hidup ada di tangan Tuhan, tapi memanjakan kebiasaan buruk yang merusak kesehatan – yang seperti meyakini bahwa kematian tidak bisa disegerakan.
Jika jodoh yang kau khawatirkan, maka perkenalan itu bisa terjadi mulai hari ini, dan berkembang menjadi pendekatan, pertunangan, dan pernikahan yang telah beberapa masa bergema sebagai doa di relung hatimu yang rindu.

Maka indahkanlah hati dan pikiranmu, gunakanlah bahasa yang baik – karena kelas bahasamu menarik belahan jiwa dari kelas itu, indahkanlah wajahmu, anggunkanlah lakumu, dan bergaullah dalam lingkungan yang baik.
Jika keharmonisan keluarga yang kau khawatirkan, maka perbaikan kerukunan dan keserasian keluargamu bisa terjadi mulai hari ini sampai masa tua kalian yang sehat dan panjang.

Maka janganlah menuntut darinya yang kau sendiri tidak melakukan. Contohkanlah kelembutan yang ingin kau terima darinya. Cepatlah berterima-kasih dan memujinya. Lambatlah marah, tapi cepatlah memaafkan. Sahabatilah dia dengan penuh keceriaan dan kesetiaan.
Semoga hari ini Tuhan mendamaikan hatimu dan menjernihkan pikiranmu, sehingga tenaga dari kekhawatiranmu berubah menjadi tenaga yang memantaskanmu bagi kesehatan yang prima, bagi rezeki yang baik, bagi belahan jiwa yang memanjakanmu dengan kesejahteraan dan kebahagiaan, dan bagi keluarga yang sehat, ceria, yang tumbuh bersama anak-anak yang sehat, cerdas, lucu-lucu, dan berpekerti baik.

Semoga cinta dan rezeki Anda hari ini mekar dan berkembang menjadi kehidupan yang utuh, sejahtera, dan berbahagia sampai masa tua yang sehat dan damai.
Jika ada doa khusus yang Anda butuhkan untuk keadaan Anda saat ini, mohon sertakanlah di sini, agar setiap ‘Aamiin’ yang ada dalam doa kita ini menjadi penguat dari doa Anda tersebut.

Mohon jangan lupa untuk menyertakan ‘Aamiin’ dari Anda, agar nama indah Anda ada dalam daftar nama penerima berkah dari doa kita bersama pagi ini.
Tuhan, jadikanlah aku anak muda yang berpendidikan tinggi, yang berkarir dan berkeluarga dengan baik.

Bantulah aku mengindahkan pribadiku agar aku sesuai bagi seindah-indahnya belahan jiwa.
Tuhan, baikkanlah karirku, sukseskanlah bisnis pribadiku, kayakanlah aku, indahkanlah ketakwaanku.

Jalankanlah aku berkeliling dunia, agar aku betul-betul mengerti cara menghormati perbedaan.
Tuhan, turunkanlah hidayah kepada orang yang membenci sesama karena perbedaan yang Kau ciptakan.

Jauhkanlah kami dari kegemaran mengharamkan yang tak Kau haramkan.
Tuhan, jauhkanlah kami dari kemunafikan karena mengharuskan kebenaran dengan cara yang merusak kebenaran.

Hak untuk mengharamkan ada padamu Tuhan, dan bukan karangan manusia. Tinggikanlah ilmu kami.
Jauhkanlah kami dari orang-orang tak berpengetahuan yang yakin mengharamkan yang tak dimengertinya.

Tuhan, damaikanlah hati kami, sehatkanlah tubuh kami, baikkanlah rezeki kami, indahkanlah cinta dan keluarga kami.
Semoga cinta dan rezeki Anda hari ini mekar dan berkembang menjadi kehidupan yang utuh, sejahtera, dan berbahagia sampai masa tua yang sehat dan damai.

Jika ada doa khusus yang Anda butuhkan untuk keadaan Anda saat ini, mohon sertakanlah di sini, agar setiap ‘Aamiin’ yang ada dalam doa kita ini menjadi penguat dari doa Anda tersebut.
Mohon jangan lupa untuk menyertakan ‘Aamiin’ dari Anda, agar nama indah Anda ada dalam daftar nama penerima berkah dari doa kita bersama.

Demkian mengenai Kata Bijak Mario Teguh 2013, semoga artikel yang saya berikan dapat bermanfaat buat kalian.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.